Karena Nasib Yang Tidak Pernah Bisa Ditebak

shares |

Ilustrasi ( Sumber Gambar )
BanyakKisah.com - Jangan Pernah Menghina Dan Mencaci Seseorang Jika Tak Mau Malu?, Kata-kata inilah yang pas sekali untuk menjadi pembuka pada awal kisah ini.

Memang nasib itu tidak pernah bisa ditebak, kadang rencana manusia tidak berjalan dengan mulus dan ada rencana terbaik yaitu rencana dari Sang Maha Kuasa, dan yakinlah bahwa apa yang sudah menjadi jalanmu itu yang terbaik untukmu dari Sang Maha Kuasa.

Ini adalah sebuah kisah Bondi dan juga Agus, dimana mereka berdua adalah teman satu sekolah dan satu kelas, keduanya selalu ada di satu kelas dari SMP sampai dengan SMA.

Bondi merupakan orang yang keras dan suka sekali mencaci maki dan melakukan tindakan bullying terhadap Agus.

Dari jaman SMP sampai SMA, Agus terus menjadi korban Bullying Bondi. pernah suatu ketika aksi bullying Bondi benar-benar membuat Agus pun akhirnya memilih untuk berpindah sekolah, bahkan yang lebih parahnya Agus meminta kepada orang tuanya ketika SMA agar ia pindah ke kota lain agar tidak satu kota dengan Bondi.

Bondi bangga, bisa melakukan hal tersebut, tidak tau kenapa Bondi begitu jahat kepada Agus, Bondi suka meminta uang Agus, Menghina, Mencaci dan melakukan hal-hal tidak menyenangkan kepada Agus.

SETELAH LULUS SEKOLAH

Bondi kemudian menjalani hari-hari di sekolah seperti orang biasa, tidak ada lagi Agus yang bisa ia hina dan caci. Sejak saat itulah Bondi tidak pernah lagi bertemu dengan Agus sampai lulus sekolah.

Waktu terus berlalu sampai akhirnya waktu membawa Bondi pada waktu dimana ia harus mulai menata hidup, bekerja untuk menghidupi kehidupannya sendiri dan tidak terus selalu bergantung kepada kedua orang tuanya.

Bondi mencari pekerjaan di mana-mana sampai pada akhirnya ia diterima disebuah kantor swasta yang cukup keren. Disana Bondi mendaftarkan diri sebagai office boy atau OB.

Dan tidak disangka-sangka rupanya direktur perusahaan tempat Bondi diterima bekerja itu adalah Agus, teman Sekolahnya dulu yang selalu ia hina dan ia caci.

Bondi benar-benar kaget mengetahui hal itu dan langsung meminta maaf kepada Agus, karena dulu waktu jaman sekolah sering melakukan hal-hal yang tidak terpuji dan negatif kepada Agus.

PELAJARAN YANG BISA DIAMBIL DARI KISAH INI

Pelajaran yang bisa diambil adalah, kita jangan pernah berbuat tidak baik kepada orang, mungkin saat ini kamu merasa bahwa kamu tidak membutuhkan orang tersebut, akan tetapi yang namanya Nasib kita semuanya tidak akan pernah tahu.

Mungkin saja suatu saat nanti, kamu bisa sangat membutuhkan orang yang dulu pernah kamu lukai atau kamu campakan, jadi selalu berbuat baik dan jaga terus silaturahmi karena kita semua tidak tahu nasib kita kedepannya seperti apa.

Yuk Gabung dengan Grup WhatsApp "Banyak Kisah" untuk mendapatkan banyak kisah dan juga saling berkenalan dengan para warganet dalam Grup ini. Jangan lupa untuk Like dan Follow juga ya Akun Instagram dan Fanspage Banyak Kisah. Terima Kasih

Related Posts